Minggu, 01 Juni 2014

Setelah Menjuarai ICA,Makin Mengkilap, Fatin Masuk Delapan Nominasi di AMI Awards 2014

Standard


Memasuki perhelatan sweet seventeen (Ke-17), Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) akan menuntaskan malam puncaknya pada 19 Juni mendatang. Ajang penghargaan bidang musik tertinggi dan paling bergengsi ditanah air ini, datang dengan 9 bidang yang kemudian dipecah menjadi 48 kategori dan 3 kategori khusus. Jangan heran jika beberapa musisi ternama lainnya tidak tercantum dalam nominasi, karena yang masuk dalam penilaian adalah karya musik yang dirilis dalam rentang waktu 31 November 2012 hingga 1 Desember 2013.

Perlu diketahui bahwa sistem penjurian AMI Awards selalu mengalami perbaikan setiap tahunnya. Penilaian yang semakin ketat dan tentu saja menetapkan standar kualitas yang lebih tinggi. Penting untuk diingat bahwa para nominasi dan para pemenang bukan dipilih melalui voting melainkan hasil seleksi para ahli yang berkompeten dibidang musik.

Yang kemudian menarik, PopStar pendatang baru sekaligus jawara X Factor Indonesia 2013 Fatin Shidqia mampu memborong 8 (Delapan) nominasi AMI Awards 2014 ditahun pertama karir musiknya. Apa saja kategori yang dihuni Fatin?

Fatin Catatkan Nama di Delapan Nominasi AMI Awards 2014
Setelah diganjar banyak penghargaan di tahun 2013 hingga pertengahan 2014, Fatin lagi-lagi membuka peluang menambah koleksi pialanya. Tidak tanggung-tanggung, nama Fatin muncul delapan kali dalam daftar nominasi AMI Awards 2014. Apa saja?

Kategori Penyanyi Solo Wanita Pop Terbaik 

Artis : Fatin

Kategori Album Pop/Urban Terbaik

Album : 'For You' (2013)

Artist : Fatin

Kategori Pendatang Baru Terbaik

Artis : Fatin

Kategori Album Terbaik-Terbaik (Dari semua genre)

Album : 'For You'

Artist : Fatin

Kategori Lagu Terbaik-Terbaik ( Dari semua genre)

Lagu : Aku Memilih Setia

Artist : Fatin
Selain itu Fatin juga membawa 3 nominasi di 3 kategori tambahan untuk pencipta lagu, komposer dan label musik yang berada dibelakangnya.

Produser Album Rekaman Terbaik 

Album : 'For You'

Artist : Fatin

Produser/ Label : Sony Music Indonesia

Pencipta Lagu Pop/Urban Terbaik 

Lagu : Aku Memilih Setia

Artist : Fatin

Pencipta : Muhammad Fredy Harahap

Produser/Penata Musik Pop/Urban Terbaik

Lagu : Aku Memilih Setia

Artist : Fatin

Penata Musik : Takaeda
Tentu ini adalah sebuah pembuktian (lagi) dari gadis berhijab pemenang Breakthrough Artist of the Year 2014 ini bahwa dirinya adalah penyanyi kelas 'A' yang punya kualitas dan eksistensi yang mumpuni dikancah musik Indonesia. Meski untuk nominasi paling bergengsi --Penyanyi Solo Wanita Pop Terbaik -- Fatin akan bertarung ketat dengan penyanyi terbaik Indonesia lainnya semisal Raisa dan Bunga Citra Lestari, yang notabenenya sudah lebih dulu eksis di industri musik tanah air. Menang atau tidak, bukan lagi hal penting. Yang pasti nama Fatin sudah mulai diperhitungkan sebagai salah satu penyanyi terbaik tanah air, seperti yang dulu pernah diramalkan Rossa, mentornya dimasa X Factor 2013.



Good Luck Fatin! Champion Are Made Not Born

0 komentar:

Posting Komentar